Announcement:

This is a Testing Annocement. I don't have Much to Say. This is a Place for a Short Product Annocement

Rabu, 21 Mei 2014

Cara Ubah Powerpoint Menjadi Video Mudah


Cara Ubah Powerpoint Menjadi Video Mudah. cara merubah powerpoint menjadi video sangat dibutuhkan ketika seseorang ingin agar isi presentasi yang telah dibuat tidak ingin dicopy oleh orang lain. ini juga patut dihargai bagaimanapun kita harus menghormati kreativitas orang lain. bagi yang ingin tahu cara mudah convert powerpoint menjadi video, anda sudah berada di blog yang tepat.

paling tidak ada 2 cara ubah powerpoint menjadi video. pertama cara menyimpan powerpoint menjadi video dengan ms powerpoint alias tidak menggunakan software tambahan lainnya. namun cara ubah file powerpoint menjadi video dengan microsoft powerpoint hanya dapat dilakukan untuk powerpoint versi 2010 dan 2013 saja sedangkan versi 2007 dan sebelumnya tidak ada fasilitas tersebut.

namun jangan khawatir bagi ms powerpoint versi 2007 ke bawah tidak dapat digunakan untuk ubah slide powerpoint menjadi video. sebagai alternatif silahkan menggunakan cara kedua dibawah. adapun cara ubah powerpoint menjadi video dengan ms powerpoint versi 2010 dengan memilih format wmv (windows media video) dan untuk powerpoint versi 2013 dapat menggunakan format wmv dan mpeg-4 video.

cara kedua, cara ubah powerpoint menjadi video dengan xilisoft powerpoint to video converter free. jangan khawatir software diatas adalah free atau gratis, jika ingin fitur lebih lengkap pakai yang pro. jadi kita dapat membuat slide powerpoint menjadi video dengan gratis. namun bagi teman-teman yang ingin software berbayar silahkan ubah powerpoint 2007 menjadi video dengan EM Powerpoint Video Converter pro atau ispring pro. disamping itu teman-teman juga dapat menjadikan powerpoint 2007 menjadi video dengan laewoo pro.

disini akan dibahas cara ubah powerpoint menjadi video dengan ms powerpoint (2010) dan cara convert powerpoint menjadi video dengan software gratis (untuk 2007 kebawah).

Cara Ubah powerpoint menjadi video dengan ms powerpoint tanpa software lain

1. buka file ppt dengan ms powerpoint 2010.
2. klik menu File dan pilih Save & Send.
Cara Ubah Powerpoint Menjadi Video
pilih Save & Send
3. pilih Create a Video
Cara Ubah Powerpoint Menjadi Video
pilih Create a Video
3. tentukan ukuran resolusi video. jika ada tambahan narasi pilih record timings and narrations. dan tentukan waktu pergantian slidenya (dalam detik). kemudian klik tombol Create Video.
Cara Ubah Powerpoint Menjadi Video
tentukan waktu antar slide
4. beri nama file video hasil convert tersebut dan klik Save. maka ms powerpoint melakukan proses convert powerpoint menjadi video dengan format wmv.
Cara Ubah Powerpoint Menjadi Video
beri nama hasil video
5. tunggu proses konversi sampai selesai.

Cara Ubah Powerpoint Menjadi Video
proses convert video

Cara Ubah powerpoint menjadi video dengan xilisoft powerpoint to video converter free

1. download software xilisoft powerpoint to video converter free di website dan instal di komputer.
2. buka software tersebut.
3. klik tombol tambah file untuk memilih file ppt yang akan di ubah menjadi video.
Cara Ubah Powerpoint Menjadi Video
klik tombol tambah file
4. pilih format file video pada profile dan waktu pergantian slide pada time beetwen slide, untuk kecepatan sedang pakai 5 detik.
Cara Ubah Powerpoint Menjadi Video
pilih format video dan waktu ganti antar slide
5. klik tombol rapid convert checked file untuk melakukan proses konversi powerpoint menjadi video.
Cara Ubah Powerpoint Menjadi Video
klik tombol rapid convert
6. tunggu sampai proses komplit.
Cara Ubah Powerpoint Menjadi Video
peringatan karena sofware free maka fitur sound dan animasi ditiadakan
Cara Ubah Powerpoint Menjadi Video
proses konversi komplit

Perbandingan 2 cara ubah powerpoint menjadi video diatas yaitu

- bagi teman yang menggunakan ms powerpoint 2010 dan 2013 dapat merubah powerpoint menjadi video dengan cara pertama. adapun bagi teman-teman yang menggunakan ms powerpoint 2007 kebawah dapat menggunakan cara kedua.
- hasil video kedua cara ubah powerpoint menjadi video diatas sama baiknya.
- jika dibandingkan antara xilisoft dengan 2 software trial lainnya diatas. hasil video xilisoft tidak ada tulisan trial seperti laewoo. hasil video xilisoft tidak ada tampilan slide yang hitam seperti EM Powerpoint Video Converter.
- kekurangan xilisoft, ukuran file nya 80mb sedangkan 2 software diatas kurang dari 30mb.

download xilisoft powerpoint to video converter


mediafire.com/download/r5i2ssa4z4bjq29/xilisoft_cara-powerpoint.blogspot.rar
Share it Please

Unknown

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

6 komentar:

  1. wah mudah sekali mas cara yang kedua,.. tapi apakah untuk MS.power point 2007 bisa membuat ppt menjadi video tanpa harus menggunakan software ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ms powerpoint 2007 tidak bisa digunakan untuk merubah ppt menjadi video. jika anda memakai ms powerpoint 2007 pakai cara yang kedua. file software silahkan download di link yagn disediakan. terima kasih

      Hapus
  2. oalah ternyata ppt 2007 hanya bisa dibuat video dengan software toh.. oke mas tak download, terima kasih ya buat jawabannya.. ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya sama2 terima kasih atas kunjungannya..

      Hapus
  3. kok suaranya gak muncul yah, padahal di slidenya ada audionya, pakai cara yang pertama

    BalasHapus
  4. memang ditiadakan fitur audio nya, untuk menambahkan audio dapat menggunakan camtasia atau jika ingin menambahkan musik online klik cara edit video online.

    BalasHapus

Copyright @ 2013 Tips Powerpoint. Designed by Templateism | Love for The Globe Press